HOME | | ABOUT ME | | MUSIC |

BIM

Senin, 01 September 2014

Kehidupan Merantau Mengasikan

Kemana saja masa muda mu ??

Kata merantau mungkin sering terdengar di telinga anda ? apakah anda sudah mengalaminya ???

Merantau kata lainnya berpergian, lebih jelasnya, merantau ialah perginya seseorang dari tempat dimana dia dilahirkan, menambah wawasan dan berkembang ke wilayah lainnya, untuk menempuh kehidupan dan pengalaman yang lebih meluas.

Mungkin seorang laki-laki lebih banyak di banding perempuan, karena seorang perempuan tidak ingin jauh dari orang tuanya..... yaaa yaaaa yaaaaaahh lebih ke manja, tidak di bolehkan sama ortu, takut berpergian jauh, ga mau repot dan lain lain. 

Tapi memang sih, kebanyakan orang merantau di masa muda, awalnya berat untuk meninggal kan keluarga dirumah,,, ketika sudah pergi dari rumah, 2 sampai 3 hari, yang di pikirkan, mungkin....  lagi apa yaaahh keluarga dirumah ??? Rindu dengan mereka semua.... semoga sehat semua disana.. setelah berfikir kurang puas,,, ketik tombol.... lalu bunyi.. nnttttuutttt nntttuuuuttt nnttttuuuttt... assalamualaikum.wr.wb (mengobrol lewat tlfn)... hanya itu yang menyembuhkan rindu, walau hanya sekejap atau ketika duit bulanannya habis, pasti awalnya baik-baikin orang dirumah dengan berbagai alasan,, haha wajar kan, secara merantau gitu.

Merantau... hmmm apa lagi yaaaa, mungkin lebih sering puasa kali ya di akhir bulan. Gara-gara duit kiriman udah abis jauh-jauh hari sebelum tanggal tua. Gawat itu sih, kadang sampe jual barang, ngutang di teman ataupun warung langganan :D  Tapi itu poin pentingnya, dimana kita harus bisa berkomunikasi dengan orang-orang sekitar biar mereka percaya dan mau nolong kita. Tapi inget, harus jaga kepercayaan mereka kalo mau hidup kamu selama merantau aman-aman aja hehehe... Tapi jangan di tiru sih ya, itu kan cuma karena kepepet, yaaa sebisa mungkin duit bulanan di irit-irit deh, kan kasian orang tua disana. Syukur-syukur bisa cari uang sendiri selama merantau...    
           
Sedikit rileks sejenak,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pengikut