BIM

Senin, 01 September 2014

Kehidupan Yang Baru

Tidak terasa ya tahun 2014 sudah masuk bulan september, padahal rasanya baru kemarin saya rayakan tahun baru. Entah perasaan saya saja atau orang lain juga merasakannya. Tahun ini diluar dugaan saya, rencana yang saya rancang di tahun 2013 ternyata tidak terealisasikan dan bahkan berlawanan arah dari jalan yang sudah saya pilih ditahun lalu. Ya itulah hidup, tidak ada yang tahu seperti apa kita kedepannya, semua rahasia Tuhan dan manusia hanya bisa menerima takdir itu dengan bersyukur dan ikhlas. Memang ada beberapa takdir yang bisa kita ubah, sesuai dengan bagaiman usaha kita. Tapi apapun itu entah takdir baik maupun buruk, Tuhan lebih tau apa yang kita butuhkan. Tuhan selalu memberikan apa yang manusia butuhkan bukan yang manusia ingnkan. Jadi sebagai manusia saya hanya bisa bersyukur dan ikhlas dalam menerima takdir. Tetapi tentu dengan usaha agar menjadi manusia yang lebih baik lagi.

Saya sadar, saya sebagai manusia masih sering mengedepankan ego yang hanya akan merugikan diri saya sendiri. Sifat saya yang kekanak-kanakan dan pemarah membuat saya semakin hari semakin hancur. Keras kepala dan selalu berfikiran negatif. Terkadang saya kecewa dan putus asa dengan takdir saya yang seperti ini.. Padahal jelas Tuhan membenci hal tersebut. Penyesalan itu memang perlu sebagai pembelajaran kedepan, kemudian berusaha sekeras mungkin untuk perbaiki diri agar kedepan lebih baik dan lebih baik lagi.

Kehidupan yang baru, iya ini seperti kehidupan baru untuk saya. Ternyata perubahan arah jalan yang saya lewati sekarang menuju ke sesuatu yang lebih baik. Walaupun kadang saya terlarut dalam penyesalan, tetapi tidak lama kemudian kembali teringat tujuan saya hidup di dunia ini. Dan yang jelas, Tuhan pasti membenci saya apabila saya terlarut dalam penyesalan yang ujungnya pada sebuah keputus asaan. Dan semua itu terjadi karena ada seseorang yang terus mendorong saya dari belakang agar terus berlari menuju tempat yang saya tuju sekarang. Kadang saya berfikir, mengapa saya harus melakukan ini, melakukan apa yang tidak saya suka padahal saya tau yang saya tidak suka itu baik untuk saya. Dan saya bersyukur sekali atas semua yang ditakdirkan Tuhan untuk saya. Menjadi lebih baik itu mudah dibandingkan mempertahankan yang sudah baik.

»»  READMORE...

Kehidupan Merantau Mengasikan

Kemana saja masa muda mu ??

Kata merantau mungkin sering terdengar di telinga anda ? apakah anda sudah mengalaminya ???

Merantau kata lainnya berpergian, lebih jelasnya, merantau ialah perginya seseorang dari tempat dimana dia dilahirkan, menambah wawasan dan berkembang ke wilayah lainnya, untuk menempuh kehidupan dan pengalaman yang lebih meluas.

Mungkin seorang laki-laki lebih banyak di banding perempuan, karena seorang perempuan tidak ingin jauh dari orang tuanya..... yaaa yaaaa yaaaaaahh lebih ke manja, tidak di bolehkan sama ortu, takut berpergian jauh, ga mau repot dan lain lain. 

Tapi memang sih, kebanyakan orang merantau di masa muda, awalnya berat untuk meninggal kan keluarga dirumah,,, ketika sudah pergi dari rumah, 2 sampai 3 hari, yang di pikirkan, mungkin....  lagi apa yaaahh keluarga dirumah ??? Rindu dengan mereka semua.... semoga sehat semua disana.. setelah berfikir kurang puas,,, ketik tombol.... lalu bunyi.. nnttttuutttt nntttuuuuttt nnttttuuuttt... assalamualaikum.wr.wb (mengobrol lewat tlfn)... hanya itu yang menyembuhkan rindu, walau hanya sekejap atau ketika duit bulanannya habis, pasti awalnya baik-baikin orang dirumah dengan berbagai alasan,, haha wajar kan, secara merantau gitu.

Merantau... hmmm apa lagi yaaaa, mungkin lebih sering puasa kali ya di akhir bulan. Gara-gara duit kiriman udah abis jauh-jauh hari sebelum tanggal tua. Gawat itu sih, kadang sampe jual barang, ngutang di teman ataupun warung langganan :D  Tapi itu poin pentingnya, dimana kita harus bisa berkomunikasi dengan orang-orang sekitar biar mereka percaya dan mau nolong kita. Tapi inget, harus jaga kepercayaan mereka kalo mau hidup kamu selama merantau aman-aman aja hehehe... Tapi jangan di tiru sih ya, itu kan cuma karena kepepet, yaaa sebisa mungkin duit bulanan di irit-irit deh, kan kasian orang tua disana. Syukur-syukur bisa cari uang sendiri selama merantau...    
           
Sedikit rileks sejenak,

»»  READMORE...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pengikut