BIM

Jumat, 04 Maret 2011

Perawat Harus Mengetahui Tipe Kepribadian Orang Lain

 Perawat harus memiliki jiwa dan hati yang begitu tulus unutk mengahadapi semua pasien yang sedang mereka rawat. Perawat seperti itu akan membantu pasien agar menjadi cepat lebih baik. Pasien hanya membutuhkan perawatan dengan secara tulus dan tidak memilih-milih pasien seperti apa pun.

Dalam melaksanakan tugasnya, seorang perawat akan menghadapi pasien dengan berbagai macam kepribadian yang dimilikinya yang bersifat unik, artinya tidak ada satu pun pasien yang memiliki kepribadian persis sama. Meskipun demikian, dalam memberikan asuhan perawatan, para perawat tidak boleh membedakan bahkan mengistimewakan pasien satu dengan pasien yang lain selama mereka dirawat dari kelas perawatan yang berbeda.

contoh :
PasienVIP dan kelas III. Bukan berati kita harus bersikap lebih menghormati dan memberikan pelayanan asuhan keperawatan yang lebih baik kepada pasien VIP, dibandingkan merawat pasien kelas III. Pasien di kelas VIP mauoun kelas di bawahnya harus diperilakukan sebagai manusia yang harus memperoleh pelayanan asuhan keperawatan sebaik-baiknya. 

   Oleh karena itu, perawat penting mengetahui kepribadian orang lain agar dapat menentukan :
1. Sikap untuk menyesuaikan dengan kepribadian pasien.
2. Sikap yang tepat dalam menghadapi pasien yang berbeda kepribadiannya maka diharapkan pasien akan merasa tenang dan aman dalam menjalani proses perawatan dan pengobatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pengikut