HOME | | ABOUT ME | | MUSIC |

BIM

Jumat, 01 April 2011

Dekorasi Berbasis WEB

SISTEM INFORMASI PEMESANAN DEKORASI PERNIKAHAN BERBASIS WEB
________________________________________________ 

BAB I
PENDAHULUAN


1.1 Latar Belakang
Pemikahan merupakan  bentuk  hubungan  antar manusia  yang paling  sakral dan utama.  Sehingga  setiap pasangan niscaya  akan melakukan persiapan yang  total untuk  menghadapi  pemikahan. Persiapan itu  antara  lain  kelengkapan terselenggaranya sebuah pemikahan. Karena sekali seumur hidup,  tentunya kemasan sebuah pemikahan  akan  dibuat sebaik mungkin.  Hal  seperti  inilah yang  seringkali menyulitkan  dan membingungkan  para calon pengantin ketika minimnya  informasi yang dapat  dijadikan  acuan  dalam  pengambilan  keputusan  tentang  resepsi pemikahan. 
Selain  itu  masalah yang  timbul dari perencanaan sebuah pemikahan adalah pemilihan  resepsi  pemikahan  yang  sesuai  dengan biaya  yang  dipunyai  oleh  para calon  pengantin.  Maka  dari  itu  dibuatlah suatu  perangkat  lunak  yang  berbasis website  untuk  membantu pemikahan  agar  para  user  bisa  mendapatkan  infomasi mengenai  hal-hal  yang  dibutuhkan  dalam  resepsi  pernikahan  dan  juga  dapat memperkirakan kebutuhan resepsinya sesuai dengan  anggaran yang dipunyai.
Pernikahan merupakan hari besar yang dinanti-nanti setiap orang. Momen sekali seumur hidup ini sangat sayang bila diselenggarakan dengan tema pernihakan yang itu-itu saja. Khususnya, bagi yang mengadakan resepsi pernikahan di gedung. Dekorasi gedung pernikahan tentu menjadi hal utama yang harus diperhatikan.


1.2 Rumusan Masalah
Berdasarkan uraian  pada  latar  belakang  diatas  maka  dibuatlah  suatu perumusan masalah sebagai berikut :
Bagaimana  membuat  suatu  perangkat  lunak  berbasis website untuk  membantu memberikan  informasi  mengenai  resepsi  pemikahan yang  diselenggarakan  di tempat tempat kepada user yang membutuhkan terutama bagi para calon pengantin.
1.3 Batasan Masalah
Batasan-batasan masalah yang dipakai pada skripsi ini adalah :
1.      Website  ini  hanya menangani  hal-hal  khusus terutama tantang dekorasi pernikahan.
2.      Data yang  diambil  untuk website  adalah  data  yang  berada didaerah jawa tengah namun  tidak semua data lapangan yang ada dijawa tengah.
3.      Pembuatan perangkat lunak diasumsikan satu undangan untuk dua orang.
4.      Website  ini  hanya membantu  perencanaan  bagi  calon  pengantin dalam memperkirakan budget yang dibutuhkan untuk pemikahan.
5.      Aplikasi  ini  hanya melayani  tentang penghitungan biaya saja
1.4 Tujuan dan Manfaat
Tujuan  dari penulisan tugas akhir ini adalah :
1.      Untuk merancang perangkat  lunak berbasis website yang berguna untuk membantu resepsi pemikahan di jawa tengah.
2.      Mengimplementasikan  perangkat  lunak  untuk  membantu resepsipernikahan  yang  berbasis website,  agar  dapat  digunakan dengan mudah melalui internet.
Manfaat:
1.      Memberikan  informasi bagi para user mengenai hal-hal yang dibutuhkan untuk mengadakan resepsi pernikahan.
2.      Para  user  juga  dapat  menggunakan  fasilitas  kalkulasi  untuk memperkirakan  anggaran  pemikahan  yang  dibutuhkan  sesuai dengan budget yang dipunyai.












Daftar pusaka :
http://guavagardencitty.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pengikut